Jangan Sepelekan Dada Kiri Sakit! Bisa Jadi Ada Gangguan Cerna

Dada kiri sakit dapat disebabkan oleh berbagai hal. Rasa sakit pada dada sebelah kiri Anda juga bisa dialami setelah makan. Rasa sakit atau nyeri ini bisa terjadi sebagai sinyal adanya masalah pada pola makan yang kurang sehat. Rasa sakit ini juga bisa menjalar sampai ke bagian leher atau diafragma, daerah di antara perut atas dan tulang rusuk.

Setelah makan, rasa sakit di dada bukan karena adanya penyakit jantung, tetapi bisa jadi Anda memiliki masalah pada saluran pencernaan. Terdapat beberapa tanda-tanda nyeri dada yang biasanya tidak berhubungan dengan jantung, seperti sulit menelan, dada sakit saat ditekan, nyeri di dada saat batuk atau menarik nafas panjang, dan lainnya.

Dada Kiri Sakit

Jika dada sebelah kiri Anda sakit kadang dikaitkan dengan ancaman serangan jantung yang bisa mengancam nyawa Anda. Namun,sakit pada dada kiri Anda bisa disebabkan karena hal lain. Apabila sakit yang Anda rasakan pada dada kiri memang bukan karena serangan jantung, maka Anda tidak memerlukan pertolongan darurat.

Oleh sebab itu, sangat penting untuk mengetahui penyebab dada kiri sakit dan cara penanganannya. Penting juga untuk Anda ingat gejala-gejala yang Anda rasakan agar dapat mendiagnosisnya penyakit yang Anda rasakan serta mendapatkan penanganan yang tepat dan akurat.

Gangguan Usus dengan Gejala Sakit Dada
Ketika gas yang terdapat di usus dan tubuh belum mengeluarkan gas tersebut, maka akan terjadi penumpukan dan mendorong usus sehingga timbullah sakit pada dada Anda. Keadaan ini juga disertai gejala perut kembung dan sering bersendawa.

Gangguan lain yang mungkin terjadi pada saluran pencernaan Anda yang menyebabkan sakit dada kiri adalah Gastro Esophageal Reflux Disease (GERD). GERD ini yang berarti terdapat aliran balik dari isi lambung ke kerongkongan. Gangguan pada asam lambung yang kemudian merusak kerongkongan dan menyebabkan sakit ulu hati.

Penanganan yang Tepat Saat Dada Kiri Terasa Sakit
Saat sakit dada kiri, penanganan yang dilakukan bisa berbeda-beda tergantung penyebab sakitnya. Paling penting untuk Anda identifikasi gejala-gejala yang terjadi dan memerlukan tindakan yang cepat dan tepat jika Anda mengalami sakit yang disebabkan oleh serangan jantung. Ketika Anda merasakan sakit pada dada cobalah untuk berbaring dan mengambil nafas pendek.

Perbanyaklah mengonsumsi air putih agar dapat membantu menenangkan diri. Obat pengurang rasa sakit juga mungkin bisa membantu Anda meringankan rasa sakit yang Anda alami. Segera periksakan ke dokter jika sakit dada yang Anda alami terasa berat seperti ditusuk dan sampai menyebar ke punggung, rahang, dan lengan.

Gaya hidup yang sehat bisa Anda terapkan dengan menjaga pola makan yang sehat dan mengolah stress yang Anda rasakan. Di Orami Anda bisa menemukan berbagai barang perlengkapan, minuman, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa mendapatkan tips-tips untuk menangani dada kiri sakit yang bisa jadi disebabkan karena gangguan saluran pencernaan Anda.

0 Response to "Jangan Sepelekan Dada Kiri Sakit! Bisa Jadi Ada Gangguan Cerna"

Posting Komentar