5 Kata Marketing Ampuh untuk Pemasaran Usaha Online

Apakah Anda saat ini sedang merintis usaha sendiri dan ingin meraih sukses lewat jalur pemasaran online? Pelajari dulu kekuatan 5 kata marketing yang cukup ampuh untuk meningkatkan penjualan. Soal modal usaha tambahan, Anda bisa ajukan lewat pinjaman uang tunai pribadi di Tunaiku.


Kata Marketing

 Berikut 5 kata marketing yang terbukti memiliki pengaruh besar menaikkan penjualan.

1. Adanya “Garansi”
Jika ingin berhasil dalam penjualan online, wajib menyiapkan senjata dan amunisi agar para pelanggan memercayai produk Anda. Baik produk berupa barang maupun jasa. Salah satu yang sangat ampuh adalah hadirnya kata “Garansi”. Bukan sekadar kata, tetapi harus diterapkan secara nyata untuk membuat para pelanggan lebih nyaman dan percaya dengan produk Anda.

Ketika suatu produk memiliki garansi, misalnya masa garansi 3 bulan, 6 bulan, atau 1 tahun, para pembeli pun otomatis akan menaruh minat lebih tinggi. Produk yang disertai garansi mengandung kredibilitas sebagai barang ataupun jasa dengan kualitas bagus sehingga layak beli. Untuk memaksimalkan perencanaan produk bergaransi, bisa gunakan dana pinjaman uang tunai pribadi sebagai tambahan pembiayaan.

2. Adanya Kata “Aman”
Selain jaminan berupa garansi, adanya kata “aman digunakan” akan menjadi penarik tersendiri di mata pelanggan. Umumnya, produk yang menggunakan kata “aman” sering dijumpai pada obat-obatan, makanan, minuman, atau pembasmi nyamuk. Tak lupa perkaya riset dengan modal pinjaman uang tunai pribadi agar jaminan keamanan produk benar-benar terealisasi.

Bisa dimulai dengan berbincang-bincang kepada para responden (calon pelanggan). Ya, setidaknya harus tahu betul standar atau tolok ukur suatu barang boleh dinyatakan “aman digunakan”. Sekalian hasil perbincangan bisa dipakai untuk testimoni agar kredibilitas produk lebih tinggi lagi. Besaran biaya riset bisa disesuaikan dengan dana pinjaman uang tunai pribadi yang sudah Anda cairkan.

3. Adanya Kata “Baru”
Hampir setiap orang menyukai barang dengan label dan tampilan “baru”. Istilahnya, fresh dari oven. Terutama produk sehari-hari seperti makanan, minuman dan kelontong. Seandainya tidak percaya, coba posisikan diri Anda sebagai pembeli. Kemudian mampirlah ke sebuah toko / warung. Ketika ada barang baru, pasti penjualnya menawarkan barang tersebut lebih dulu.

Bagaimana kesan Anda terhadap itu? Pasti ada ketertarikan yang lebih besar.
Ketika produk Anda sudah populer di masyarakat, dan sering menjaga kebaruan produk, maka pembeli akan tetap menaruh minat tinggi. Manfaatkan produk pinjaman uang tunai pribadi dari Tunaiku untuk memperluas jangkauan produksi dan distribusi produk Anda. Hanya produsen yang bertahan di pasar yang memiliki kemungkinan besar untuk sukses.

4. Adanya Kata “Gratis”
Kata marketing selanjutnya adalah “gratis”. Hingga sekarang, masih banyak pembeli yang menyukai kata ini ketika akan membeli produk. Contoh yang paling terkenal adalah kalimat “beli dua gratis satu”. Kalimat tersebut memenuhi standar marketing yang berorientasi kepada keberhasilan.

Ketika ada kata “gratis”, pastikan Anda juga selalu menjaga sisi kualitas produk. Jangan sampai kata “gratis” ini hanya sebagai pemanis saja.
Bagaimanapun juga, para pembeli membutuhkan bukti kualitas untuk bisa berubah jadi transaksi pembelian pada saat itu juga. Ingatlah untuk sering-sering menghadirkan promo di akhir bulan untuk menggaet lebih banyak lagi pelanggan.

5. Penggunaan Kata Sapa
Untuk memasarkan produk lewat online, pastikan tidak keliru ketika menggunakan kata sapa “kamu” atau “Anda”. Tujuannya agar klop dengan target pasar yang tengah dibidik. Ketika produk berkaitan dengan para pemuda-pemudi, maka gunakan kata “kamu” agar terkesan lebih dekat dengan mereka.

Apabila konten atau produknya menyasar kalangan orang dewasa, sebaiknya gunakan kata sapaan “Anda”. Kesannya lebih sopan dan juga lebih lugas. Kadang ada juga yang menggunakan kata sampean untuk menonjolkan ciri khusus produk agar lebih mudah diingat.

Itulah beberapa penggunaan kata marketing yang hingga kini masih terbukti ampuh mengerek penjualan. Keberadaan pinjaman uang tunai pribadi dari Tunaiku fungsinya bisa sebagai bantuan usaha Anda. Sedangkan untuk kesuksesan penjualan, sepenuhnya berada dalam kendali Anda sendiri.

0 Response to "5 Kata Marketing Ampuh untuk Pemasaran Usaha Online"

Posting Komentar