Inilah Cara Menemukan dan Melatih Otot Dasar Panggul

Mendapatkan teknik yang benar adalah bagian terpenting dari latihan otot panggul tanyaconfidence karena tidak ada gunanya melakukannya jika Anda tidak melakukannya dengan benar. Bayangkan melepaskan seperti Anda akan buang air kecil atau lewat angin. Biarkan otot perut Anda menggantung longgar juga. Lihat apakah Anda dapat menekan dan menahan otot-otot di dalam panggul saat Anda bernapas. Tidak ada yang di atas pusar yang harus mengencang atau tegang. Beberapa tegang dan mendatar bagian bawah dinding perut akan terjadi. Ini bukan masalah, karena bagian perut ini bekerja bersama dengan otot-otot dasar panggul.

Jika Anda tidak merasakan pemerasan dan pengangkatan yang berbeda dari otot-otot dasar panggul Anda, atau jika Anda tidak dapat memperlambat aliran urin, mintalah bantuan dari dokter, physiotherapies, atau perawat persalinan. Mereka akan membantu Anda untuk mendapatkan otot-otot dasar panggul Anda bekerja dengan benar. Wanita dengan otot-otot dasar panggul yang sangat lemah dapat memperoleh manfaat dari latihan ini.


Berikut cara menemukan otot-otot dasar panggul:

1.    Menghentikan aliran.

Langkah pertama dalam melakukan latihan ini adalah mengidentifikasi otot yang benar. Ada beberapa cara yang dapat membantu Anda mengidentifikasi dengan benar bagian-bagian yang berbeda dari otot panggul Anda. Salah satunya adalah dengan mencoba menghentikan atau memperlambat aliran urin di tengah jalan dengan mengosongkan kandung kemih. Menghentikan aliran urine berulang kali di toilet bukanlah latihan, tetapi cara mengidentifikasi otot-otot dasar panggul Anda. Ini hanya harus dilakukan untuk mengidentifikasi otot yang diperlukan untuk mengontrol kandung kemih.

2.    Visualisasi.
Metode lain untuk mengidentifikasi otot-otot dasar panggul Anda adalah membayangkan menghentikan aliran air seni dan menahan diri di flatus atau angin pada saat yang bersamaan. Ini bisa dilakukan dengan berbaring, duduk atau berdiri dengan kaki selebar bahu. Remas otot di sekitar bagian depan seolah-olah mencoba menghentikan aliran air kencing. Remas otot di sekitar vagina dan hisap ke atas di dalam panggul. Remas otot di sekitar bagian belakang seolah-olah mencoba untuk menghentikan angin yang lewat. Otot-otot di sekitar bagian depan dan belakang harus diperas dan di dalam panggul.

Selain dua metode di atas, maka ada hal lain untuk mengetahui otot mana yang perlu Anda latih serta memperhatikan hal penting berikut ini:

•    Duduk atau berbaring dengan otot-otot paha Anda, pantat dan perut rileks.
•    Peras cincin otot di sekitar bagian belakang seolah-olah Anda mencoba untuk menghentikan angin yang lewat.
•    Sekarang kendurkan otot ini. Remas dan lepaskan beberapa kali sampai Anda yakin Anda telah menemukan otot yang tepat.
•    Cobalah untuk tidak menekan bokong Anda.
•    Saat duduk di toilet untuk mengosongkan kandung kemih Anda, cobalah untuk menghentikan aliran air kencing, lalu mulai lagi.
•    Lakukan ini untuk mengetahui otot mana yang tepat untuk digunakan, tetapi hanya seminggu sekali. Kandung kemih Anda mungkin tidak kosong seperti seharusnya jika Anda berhenti dan memulai aliran Anda lebih sering dari itu.

Selain itu Anda juga dapat mencoba mengencangkan otot-otot Anda dengan lembut untuk merasakan otot dasar panggul mengangkat dan meremasnya. Jika Anda tidak merasakan otot-otot Anda berkontraksi, ubahlah posisi Anda dan coba lagi. Misalnya, jika Anda tidak dapat merasakan otot Anda berkontraksi dalam posisi duduk, cobalah berbaring atau berdiri sebagai gantinya. Setelah kontraksi, penting untuk mengendurkan otot. Ini akan memungkinkan otot Anda pulih dari kontraksi sebelumnya dan mempersiapkan kontraksi berikutnya.

0 Response to "Inilah Cara Menemukan dan Melatih Otot Dasar Panggul"

Posting Komentar