Kemenangan dan rekor dari Cristiano Ronaldo untuk menutup Fase Grup

Satu partai Liga Champions di Santiago Bernabéu selalu merupakan sesuatu yang spesial, terlepas dari apa yang sendang dipertaruhkan. Real Madrid, yang sudah masuk kualifikasi, menutup Fase Grup dengan mengungguli Borussia Dortmund 3-2 dalam satu pertandingan dimana Cristiano Ronaldo berhasil menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mencetak dalam enam pekan di liga kecil ini. Borja Mayoral dan pemain asal Portugal membuat dua gol pada awal laga yang berlangsung sengit bagi anak-anak asuhan Zidane dan setelah gol penyama dari Borussia, Lucas Vázquez membuat gol kemenangan di babak kedua.

Pemain asal Portugal, yang mencetak dalam pekan keenam berturut-turut di  Champions

Dengan lima perubahan di tim sterter dibanding laga di San Mamés, Real Madrid maju penuh semangat sejak awal. Cristiano memperlihatkan keinginannya saat pertama kali menyetuh bola dengan tembakan keras yang masih dibendung Burki (menit 3). Itu adalah awal terjadinya 1-0. Belum lagi pertandingan berjalan delapan menit ketika pemain asal Portugal memberikan satu umpan dari bagian kiri yang diteruskan Isco lewat sentuhan halus dan diakhiri Mayoral lewat definisi sempurna dan membuat gol perdana di Champions. Tidak ada banyak waktu berselang untuk  2-0. Empat menit kemudian, Cristiano menyambut bola di depan kotak penalti dan tanpa memberikan reaksi bagi rival-rivalnya, dia mengontrol dan melesakan satu tembakan ke sudut jala. Gol indah dan rekor.

Cristiano Ronaldo dan Real Madrid

Peluang-peluang

Real Madrid bagaikan angin kencang di lini ofensif dan jauh dari sikap konformis, mereka mencari gol ketiga. Casemiro dan Theo maju bergabung di lini serang dan mereka hampir saja memperolehnya. Akan tetapi, Borussia membuat reaksi atas permainan awal madridista dan mulai menciptakan peluang berbahaya. Pulisic menjadi protagonis aksi-aksi awal di depan gawang jegalan Navas. Menit ke-38, Asensio masuk menggantikan Varane yang cedera dan menit 42 Mayoral hampir saja membuat pelebaran di papan skor. Skuat asal Jermanlah yang mencetak gol. Aubameyang, yang sudah lebih dahulu mendapat kesempatan satu lawan satu, mencetak 2-1 lewat sundulan (menit 43).

Babak kedua tidak diawali dengan baik bagi Real Madrid. Menit ke-48, Aubameyang menyambut pantulan bola setelah tembakannya sendiri dan membuat imbang papan skor. Partai berlangsung lebih terbuka dan serangan-serangan unggul atas pertahanan. Pada menit 52, Cristiano membuat tembakan yang sedikit melewati penjaga gawang Jerman. Pichichi atau pencetak gol terbanyak di Liga Champions adalah pemain yang paling aktif di lini serang tim putih dan tidak berhenti mencari gol.

Gol dari Lucas Vázquez

Dengan Ceballos dan Llorente yang masuk menyegarkan lini tengah lapangan, tim asuhan Zidane terus mencoba membuat gol ketiga. Los Blancos kembali menguasai jalannya pertandingan dan mengurung Borussia di lapangannya. Theo dan Asensio mencarinya lewat umpan-umpan ke tengah yang tidak berakhir tembakan jelas. Gol terjadi berkat upaya tak habis-habisnya dibuat mereka. Theo memberikan bola dengan sundulan kepada Lucas Vázquez yang mencetak dari depan kotak penalti (menit 80). Kemenangan yang layak untuk menutup Fase Grup dan menanti rival di babak perdelapan final. 

0 Response to "Kemenangan dan rekor dari Cristiano Ronaldo untuk menutup Fase Grup"

Posting Komentar